lembam

Di akhir oktober ini aku menjumpai sejumlah kelembaman internal dalam berkomunitas, dimana waktu dalam seminggu banyak dihabiskan untuk bereksistensi dan bergembira dengan komunitas internal semata..
Bereksistensi dan bergembira adalah hal yang mutlak perlu dilakukan oleh sekumpulan orang yang memiliki zona nyaman dan visi bersama..akan tetapi..tetap perlu menciptakan lebih banyak kebahagiaan bagi orang lain di luar komunitas..tetap harus menunjukkan eksistensi komunitas dengan pengguliran ide-ide yang telah direncanakan sebelumnya.

Di akhir oktober kuakui diriku lembam..sedikit muram..seperti langit bandung yang diguyur hujan..

Tetapi seperti halnya hujan…aku bersyuku ..dibalik kelembaman masih dikaruniai sejumlah anugrah pencapaian kecil…segenggam kenyamanan berlembam-lembam dengan komunitas ini..dan masih dianugerahi rasa resah akan kelembaman ini…masih dikaruniai pertemuan dengan orang-orang cerdas dan kritis..juga perjumpaan dengan berbagai fenomena yang mengajakku keluar dari kelembaman ini..

Menuju november yang lebih kreatif…kontributif dan tanpa banyak wacana.

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: