Terima kasih untuk Maret 2010!!!

Halloo, komunitas sahabat kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport dan mengapresiasi kegiatan sahabat kota bulan maret ini, Mohon maaf sebelumnya bila ada yang terlewat.

1. Kru Rabu Belajar Maret 2010
Rabu belajar di bulan maret ini ada 5x! dan tidak dipungkiri lagi 4x pertemuan rabu belajar bulan Maret ini di gawangi dan diriweuhi oleh Amanda Mita , juga Dimas Sandya, Ismail Agung, Seterhen, serta Kandi Sekarwulan sebagai notulensi, juga tak ketinggalan icak yang muncul menjadi dokumentasi kegiatan di Bandung Lautan Api. Salut untuk para punggawa rabu belajar yang rariweuh selama sebulan ini. Kerja keras temen-temen semua tidaklah pernah sia-sia.

Dari kerja keras temen-temen, sahabat kota dapat kesempatan untuk bertemu teman baru, hal baru dan inspirasi baru di bulan Maret. Bravo

2. Rabu Belajar, ruang berbagi yang selalu penuh kejutan

3 maret 2010
Terimakasih buat temen2 yang datang untuk nonton film, terima kasih untuk GIBLI, hehe. Karena jadinya muter film GIBLI. Terima kasih untuk Seterhen atas kendala teknis memutar DVD di Vista, hehehe.

10 Maret 2010 (pembahasan Bandung lautan api)
Terima kasih kepada kru komunitas aleut yang bersedia berbagi dan mampir di markas sahabat kota. Terima kasih kepada Dimas Sandya (moderator dan pembuat kopi?) , kandi sekarwulan (notulensi). Dan para rekan-rekan yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami
++ 14 Maret (Ngaleut Bandung lautan api)
Terima kasih atas waktu ngaleutnya mengelilingi stilasi Braga

17 Maret (membahas hasil jalan-jalan stilasi Bandung lautan Api)
Terima kasih kepada rekan-rekan komunitas aleut yang memenuhi ruang tamu rumah Rizki.dan jumlahnya lebih banyak dari pada undangan sahabt kota,.hehe. terima kasih atas kesempatannya berbagi. Terima kasih kepada Kang Tubagus Adhi atas kesediannya hadir berbagi bersama. Terima kasih kepada penjual kripik singkong di simpang , rasa pedasnya menyerang hidung dengan penuh sensasi.

24 Maret (Syukuran Bandung Lautan Api)
Special thanks:
Bapak Sunaryo dan seluruh kru Selasar Sunaryo Art Space (mbak arum dkk) atas tempat, waktu, fasilitas yang disediakan untuk acara ini. Jangan kapok ya pak.hehe. masih banyak acara seru sepanjang tahun ini.

Terima kasih atas sumbangsihnya dalam membangun stilasi dan monumen perjuangan di kota Bandung
Teman-teman Bandung Heritage, kang Dadan dan kang Tubagus Adhi , atas kesediannya memutar film, menjadi pembicara dalam diskusi.

Eyang Saartje ,Eyang Tuti dari LASWI atas kesediaannya berbagi bersama kaum muda. Ibu memang sangat hebat sekali! Masih semangat, masih suka bercanda, selalu tersenyum, dan tak kenal lelah dalam berbagi bersama kami semua. Juga kami ucapkan terima kasih kepada Shomiyatul dan Radix Hidayat sebagai LO dari eyang-eyang tersebut.

Kru Riweuh dari Sahabat Kota Amanda Mita, Ismail Agung, Seterhen, Deby , Dimas Sandya, Kandi Sekarwulan, Darmastyo W,Radix Hidayat, Shomiyatul , wew. You guys rock, menghandle ratusan orang.heheh.

Kolega yang telah datang ke acara ini, mulai dari para relawan dan simpatisan sahabat kota tahun Jadul, para kolega komunitas , para teman individu, serta sekolah Alfa Centaury, SMP 11 (thx atas puisi dan karyanya), SMP 48 (terima kasih sudah riweuh2 datang jauh2 dan membawa lilin recycle).
Dan semua pihak yang ga bisa disebutin satu2

31 Maret 2010 Donor Darah rame-rame
Terima kasih kepada 10 Pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya pada momen rabu belajar. Awan Setiawan, Mbak Dan (Ardanti A), Agni, Hendra (aheng), Darmastyo (icak), Pitri (Fitri sukma), Opi (yang sudah lama tak muncul) dan really2 special thanks atas pengalaman pertama mendonor dari RAMA DITA (jarum itu tidak seseram yang dibayangkan), BU TINI (akhirnya tidak ditolak ya bu) , serta HARIS , yang walaupun pingsan di tengah2 donor, tapi sangat berkesan ya.

Terima kasih pada temen-temen yang juga hadir tapi ga donor (ada yang kurang tidur, ada yang ga berani-berani donor macam ISMAIL AGUNG, ANUGRAH NURREWA). Terima kasih banyak untuk Kandi atas kue Serabi Ulang tahun bagi HARIS (abdul Haris marta kusumah).
Thx bagi temen2 yang udah confirm guest, tapi berhalangan hadir, juga temen2 yang mau donor tapi ga boleh donor.

Terima kasih kepada seluruh kru PMI, mohon maaf snacknya dihabiskan oleh kawan2, mohon maaf juga ruangan donornya menjadi ruangan belajar dadakan, terima kasih bisa menyaksikan donor trombosit. Terima kasih kepada rekan PMI yang menggotong HARIS saat pingsan. Dan terimakasih karena telah membolehkan kami merayakan ulang tahun HARIS di ruang donor.hehe.

3. Sam-sam And the Moluccas Team di SD Alhidayah
Terima kasih kepada Kru Sam-sam and The Moluccas dari Belanda yang telah mengajak kerjasama dengan sahabat kota. Terima kasih kepada SD ALHIDAYAH, PA ASEP dan adik-adik SD Al Hidayah atas kesediaan kerjasamanya berdiskusi dan bermain bersama tentang Perdamaian

Special Thanks to Kandi Sekarwulan, atas konsep pengembangan acara ini, Ronaldiaz Hartanto atas rekamaman film dari kamera canggihnya, Dimas Sandya, dan tentunya saudara ARYA JODI PATI dari Bandung Bercerita. Semoga kehadiran sahabat kota di Al Hidayah dapat membantu temen2 BBC untuk lanjut dan kembangin kegiatannya ya!!!

4. Komunitas Aleut
Terlepas sudah ada beberapa tulisan yang mengulas tentang aleut, kami masih ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada teman-teman komunitas aleut , atas jalan2nya, atas keramahan dan kerenyahannya selama meng aleut, teman-teman baru yang asik2, serta suasana terbuka dan egaliter dari seluruh kru komunitas aleut.

Terima kasih atas waktu khususnya saat jalan-jalan stilasi BLA, terima kasih untuk Rizki atas Rabu belajar di rumahnya, terima kasih kepada Bey atas foto2nya, terima kasih kepada BR atas masukan dan saran yang bermanfaat untuk keberlanjutan komunitas kedepan.terima kasih kepada kang adi telah mengajak kami ke rumah ibu Tuti LASWI. Selamat kepada kang indra sebagai gegedog aleut yang baru.
Kami yakin kedepan pasti makin banyak ide dan gagasan yang diwujudkan untuk kolaborasi dan bangun gerakan (bukan gerak gerik,hehe).

Kalian memang komunitas apresiator kota yang Asik! Membasmi Ahistoris di muka bumi! Yeah!

5. Bandung cycle Chic dan sepeda Subuh
Terima kasih kepada teman-teman Bandung Cycle Chic yang telah rutin mengajaka kami bersepedah. Kalian (khususnya Gadis Prameswari) ,memang rock dude! Sukses ya untuk acara sepedahan unik berikutnya! jangan kapok ajak kami sepedah subuh! acara ini sangat kerennnn sekalii..semoga makin banyak yang ikutt! sukses untuk cycle chic bandung!

Terima kasih kepada temen2 yang bersedia pinjemin sepedahnya : Mufti alem , Anindito dll
Salam kenal untuk temen-temen baru seperti Makoto, Mendee, Tian, Dinda, dan temen-temen lain yang ga bisa kesebut.

6. Media : Liputan TV, liputan surat kabar dan Acara Radio
Terima kasih kepada kru STV atas liputan acara Bandung Lautan Api! Special thanks bagi Dilla dari k
omunitas Aleut yang telah menyambungkan kami dengan Kru STV.

Terima kasih kepada temen-temen media surat Kabar atas liputannya (maaf ga bisa disebut satu-satu)
Terima kasih kepada Ayu Aulia dan Kru Rakita FM yang telah mengundang kami siaran dan member kesempatan siaran rutin untuk menyebarkan semangat sahabat kota.

Terima kasih kepada Ismail Agung yang rajin mereview dan merefleksikan pengalamannya berkegiatan di BLOG, dimana berita-berita dari sahabat kota juga ikut ke upload. You are really2 rock dude!

7. Teman Baru : Relawan pendamping adik
Terima kasih kepada para relawan pendamping adik yang telah mendaftarkan dirinya di sahabat kota. Terima kasih atas apresiasi temen-temen terhadap kegiatan edukasi sahabat kota.
Terima kasih juga kepada temen2 baru yang nongol di Rabu belajar Sahabat kota, bertemen di facebook dan apresiasi lainnya.

8. Momen dan hal lain:
Selalu terima kasih atas hospitality keluarga DU 65. 3x rebel ga di du, jadi asa sepi ya om? Ga ada parkiran gratis lagi? Hehe.

Terima kasih kepada Dimas Sandya karena telah menghidupkan momen meja Bundar sahabat kota di DU 65 (walaupun ga sampe pagi,haha).
Selamat buat temen2 yang lulus : Radix, Aso, dan temen2 KSK yang kelas 3 SMP dan 3 SMU, selamat ujian ya!! Mantapp!

Terima kasih kepada SMP 11 dan 48 yang menjadi partisipan teens setia dari Acara Sahabat kota
Terima kasih kepada pihak SD Plesiran (kang dede) yang telah konfirmasi kesediannya menjadi host acara belajar di bulan april.

Terima kasih kepada Ashoka yang telah mengundang beberapa kru Sahabat Kota untuk menjadi partisipan (relawan) dalam acara seminar dan workshop kewirasusahaan sosial.

thx bagi forum hijau, yang selalu undang kami, tapi kok susah dateng ya?hehe. sukses selalu!
thx buat temen2 arsitektur upi yang undang workshop, tapi maaf kami tidak terlalu kompeten di bidang recycle

Thx untuk admin Facebook dan Multiply , selamat mengoprek2 media informasi Sahabat Kota.heu2.

9. Penutup
Well, Sahabat kota is nothing without you all yang disebutin diatas, dan banyak lagi teman yang belum bisa kesebut.

Terima kasih untuk kehangatan, keceriaan, kegaringan, the passion, the intension, the love, the share, and the the lainnya yang telah kita bagi bersama di bulan maret 2010!!!

_sahabat kota family and kru++

What Next on April ??:
Kegiatan Sam-sam And the mollucass, diskusi dan kegiatan interaktif tentang perdamaian dengan adik-adik SD Alhidayah
Kegiatan belajar bareng dan persiapan Relawan pendamping adik 10-11 April
Kegiatan Edukasi Pembangungan berkelanjutan 6x pertemuan di SD Neglasari dan SD Plesiran
Rabu Belajar (ruang berbagi , teman baru, ilmu baru)
Support acara komunitas lain: jalan2, Sepeda Subuh Cycle Chic. Dll.

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

2 comments

  1. BEY

    terimakasih sahabat kota.
    maafkan kalau ada yang salah dan kekurangan dari saya.
    ayo april ini harus lebih hebat dari maret.
    yeah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: