Agenda Sahabat Kota di Bulan April

Apa kabar Kawan Sahabat Kota!!

Waduh nggak kerasa nih sudah masuk bulan April, bulan penuh tipu daya.

Meskipun begitu, informasi berikut yang kami sajikan bukanlah penipuan. Berbagi manfaat di bulan April 2010 banyak agenda Sahabat Kota yang sayang jika dilewatkan oleh Kawan Sahabat Kota.

Sebagai pengingat untuk semua Kawan, berikut adalah agenda di bulan April 2010. Cek dan tandai di kalendermu.

Rabu Belajar a.k.a Rebel

07 April 2010, Pelatihan penanganan Trauma Healing. Bencana tengah mengintai kita semua. Dan tidak sedikit akibat yang ditimbulkannya berdampak pada tekanan psikologis yang terus-menerus terbawa. Bagi Kawan-kawan Sahabat yang turut aktif membantu di bidang relawan bencana, rebel ini sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi yang belum ikut turut menjadi relawan bencana tapi punya keinginan untuk lebih tahu dan siapa tahu pengetahuan tentang trauma healing bisa diterapkan tidak hanya untuk korban bencana tapi juga korban patah hati, musti datang juga. Siapa tahu bisa jadi konsultan patah hati, hehehe.

14 April 2010, Pelatihan membuat film pendek. Special guest Rebel kali ini akan menghadirkan rumah produksi yang tentunya tidak asing dengan karya mereka Cin(T)A… eh ini rahasia yah. Tentunya di Rebel ini Kawan Sahabat Kota bakal dikasih tips-tips tentang cara membuat film pendek untuk dokumenter. Dan tentunya siapa tahu bisa membuat profil komunitas masing-masing. Rencananya sih mau coba praktek, tapi berhubung alatnya cuman sedikit diharapkan Kawan Sahabat Kota mengkonfirmasi kehadirannya di Facebook.

21 April 2010, Apresiasi Kartini-Kartini Muda. Rabu Belajar yang bertepatan dengan hari Ibu Kita Kartini ini akan menampilkan para Kartini Muda yang membuat inisiatif sosial bersama rekan-rekannya. Membawa sebuah perubahan yang bermanfaat. Bagaimana sepak terjang mereka? Datang aja di Rebel Hari Kartini, terbuka juga buat para Kartono-kartono yang tentunya penasaran sama mereka.

28 April 2010, Tips-tips mengangkat Tema Komunitas di Radio. Di Rebel penghujung April ini bakal berkaitan dengan dunia penyiaran. Jadi bagi yang merasa punya bakat untuk cuap-cuap atau malu tampil di layar kaca kayaknya musti ikutan biar tahu gimana seluk beluk dunia penyiaran radio.

Edukasi Kreatif

Bagi Kawan Sahabat Kota yang sudah mendaftarkan dirinya menjadi relawan edukasi kreatif, jangan lupa nih agenda bulan April ini bakal ada ketemuan untuk merampungkan kegiatan alias pelatihan relawan dan juga praktek langsung ke sekolah. Jadi, catat nih tanggal dan simpan di pengingat telepon genggammu.

11 April 2010, Kumpul Relawan Edukasi.

17, 24 April dan 1 Mei 2010, Edukasi Kreatif di SDN Neglasari.

15, 22, dan 29 April 2010, Edukasi Kreatif di SDN Plesiran.

Informasi lebih lanjut bisa tanya Kandi (kandichan[at]yahoo[dot]com), dan tentunya akan dihubungi lagi oleh saudari Kandi.

From DU 65 with LOVE

DU 65 sudah banyak sekali memberikan kontribusi bagi Kegiatan Sahabat Kota. Tanpa DU 65, belum tentu Kegiatan Sahabat Kota bisa berjalan hingga saat ini. Kini adalah saatnya Sahabat Kota memberikan kontribusi balik bagi DU 65 dengan BBB (Beberes Bareng-Bareng). Bagi yang ingin ikut berkontribusi dengan menyumbangkan tenaga serta waktunya (sumbang pisang goreng juga boleh) bisa ikut turut serta pada tanggal 10 April 2010 langsung di TKB (tempat kejadian beberes) yaitu Dipati Ukur No. 65. Info lebih lanjut mengenai waktu pelaksanaan akan diberitahukan kemudian. Tertarik untuk ikut gabung dan berkontribusi (pisang goreng juga boleh) bisa kontak saudara Agni (mailtoagni[at]gmail[dot]com).

Simpan baik-baik semua Agenda Sahabat Kota di bulan April ini, ajak juga teman-teman kamu yang lain biar mereka juga merasakan serunya berkegiatan positif di bulan April. Dan sampai ketemu di TKB (tempat kejadian berkumpul).

Salam Sahabat!!

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: