Rabu Belajar on Mei 2010

Halo Kawan Sahabat Kota. Duh nggak kerasa, ternyata April yang Hijau sudah berlalu begitu saja. April lalu kita-kita semua banyak belajar tentang Trauma Healing, bikin Video komunitas, apresiasi Kartini Muda, hingga yang terakhir tentang dunia penyiaran Radio.

Nah sekarang di bulan baru Mei, yang diawali dengan May Day dan juga Hari Pendidikan. Rabu Belajar tentunya tidak akan lupa untuk memeriahkannya dengan berbagai agenda kegiatan yang cukup sayang untuk dilewatkan kehadirannya.

Yuk kita mulai tandai hari rabu di kalendermu,

5 Mei 2010. Bosan baca koran yang isinya itu-itu aja. Pengen bisa nulis tulisan yang menarik dan mengugah. Ingin lebih peka lagi terhadap kondisi di sekitar. Kenapa ga menjadi seorang JURNALIS WARGA. Pastinya pengen tahu kan apa itu jurnalisme warga atau biasa dikenal dengan istilah Citizen Jurnalisme. Mangkanya datang aja di Rebel. Kita bakal kupas apa itu Cj, dan tentunya “MENULIS ITU MUDAH KOK”. Menarik bukan.

12 Mei 2010. Kerabat Sahabat Kota dari KRIYAMEDIA mau berbagi ilmu nih. Yaitu tentang POLA HIDUP BERSIH. Sebenarnya pola hidup bersih itu yang bagaimana sih? Apakah cukup dengan hanya mandi 2 kali sehari dan cuci kaki sebelum tidur. Wah musti dicari tahu lebih dalam nih. Makanya, siapin agenda kamu buat Rebel yang satu ini. Dan temukan jawabannya.

19 Mei 2010. Program EDUKASI KREATIF di SDN PLESIRAN dan SDN NEGLASARI selama bulan April dengan tema ESD (education for sustainable development) memang sudah berakhir. Dan mungkin sebagian dari Kawan Sahabat Kota bertanya-tanya “ESD teh naon?”. Untuk menjawab hal itu semua, nona Kandi Sekarwulan selaku konseptor program tersebut akan menjelaskan dan juga workshop seputaran ESD. Jadi bagi yang penasaran atau yang bergelut di bidang pendidikan, musti datang di Rebel yang satu ini.

26 Mei 2010. Wah klo yang ini masih tentatif nih. Kita bakal kasih tau nanti. Sabar aja, yang pasti Rebel yang satu ini tak kalah berpendidikannya dengan Rebel-rebel lainnya. Bocorannya sih mau mengundang institusi pendidikan. Apa ya, tunggu saja deh kabar selanjutnya.

Udah ga usah bingung lagi. Segera tandai hari Rabu di kalendermu dan siapkan waktumu untuk datang di Rabu Belajar Sahabat Kota jam 3 sore di Dipati Ukur 65 Paviliun.

Mau ajak temen boleh kok. Semakin banyak teman semakin banyak berbagi.

See You.

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: