Kejutan di Awal Tahun

Halo teman-teman pasti sudah kangen dengan cerita-cerita edukasi kreatif KSK yaaaaah??

Diawal tahun ini, tepatnya tanggal 7 Januari kemarin KSK memulai kegiatan edukasi kreatif bersama Bu Tini dan adik-adik jalan Lombok yang lagi pada liburaaaan! waaah..wahh..

Eh tau ga? tau ga? Liburan kali ini adik-adik jalan lombok bersemangat sekali karena dari jam setengah tujuh pagi mereka sudah nongkrong di depan rumah Bu Tini, sambil manggil-manggil Bu Tini minta diajak ke hutan kota baksil secepatnya! wuiiiihh.. Selain itu, kali ini banyak kakak2 baru loh.. ada kak tika, kak isal, kak saski, kak wildan, kak iwuth dan kaka yang sudah kita kenal sebelumnya kak aldi.

Adik-adik yang berjumlah 20 orang dibagi ke 3 kelompok,kelompok pertama namanya super kids, kelompok 2 namanya petualang sejati dan kelompok 3 namanya lombok tosca junior!

Kelompok 1: Super Kids

Kelompok 2: Petualang Sejati

Kelompok 3: Lombok Tosca Junior

Setelah terbagi kelompoknya, adik-adik berkumpul bersama teman sekelompok dan didampingi kakak-kakak, mereka membuat yell yell penyemangat! Setiap kelompok punya yell yell yang keyeeeeeennn abis! Lihat betapa semangatnya adik-adik ketika menampilkan yell yell mereka!

Selesai pertunjukan yell masing-masing kelompok, adik2 main ular tangga memenuhi forest walk baksil dipandu langsung sama kak awe. Permainan ulartangganya menyenangkan! Karena adik2 bisa menikmati langsung forest walk baksil sambil melihat2 rumah tupai yang lucu-lucu.. penasaran kan? main dong ke baksil.. 😀

Setelah itu adik-adik membuat pin masing-masing ada yang gambar muka, ada yang ditulisin nama, menggambar hewan kesukaan dan pemandangan. Setelah membuat pin masing-massing adik-adik bersama kakak pendamping berjalan-jalan menjelajah hutan kota tersebut. Mereka menemukan mata air, berbagai macam tanaman, tupai, burung, seru deh!

menjelajah baksil

Penjelajahan berakhir di tempat adu domba. Sambil ngemil, adik-adik membuat majalah tiap kelompok yang berisi penjelajahan mereka, setelah itu mereka mempersiapkan pertunjukan akhir acara. Ternyata, mereka siap menari lagu cherrybelle dan roly poly. Semua adik menjadi semangat termasuk kakaknya sampai pada ikutan nari-nari juga! hehehe..

Sebelum pertunjukan, adik dan kakak bermain Hitam-Hijau seru bangeeeeettt! Tempat adu domba jadi tempat adu lari nih! hehe.. Yang tertangkap harus menarikan tarian hukuman! Adik-adik gak ada yang malu-malu malah mereka senang dihukum! loh?

Bermain Hitam-Hijau

Setelah permainan Hitam-Hijau, adik-adik yang telah mempersiapkan tarian pun mulai menari pertama mereka menarikan lagu cherrybelle setelah itu ada pertunjukan membaca puisi buatan sendiri oleh Emma, Nabil dan Adam. baca deh puisinya! COOOOL!

Puisi 'Babakan Siliwangi' 🙂

Pertunjukan ditutup oleh penampilan cewek-cewek yang nari lagu rolypoly, semua orang sangat menunggu penampilan ini dan berteriak sama-sama “Roly-Poly! Roly-Poly! Roly-Poly!” lalu pertunjukan pun dimulai.

Setelah serangkaian acara selesai, kami foto-foto bersama dulu..

Serunya menjelajah hutan kota baksil! Terimakasih Bu Tini sudah mengajak adik-adik bermain bersama Komunitas Sahabat Kota 🙂

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

One comment

  1. asyikkk dan keren bangettttt………………..

    tidak sekedar huhutanan …. 😦 …. tapi sudah menjadi ruang publik yang dibutuhkan. Semoga hutan kota Bandung bertambah 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: