Lingkar Belajar: Organizing Organization!

Halo Kakak!
 
Komunitas Sahabat Kota (KSK) yang tiap bulannya selalu ngadain acara Lingkar Belajar sebagai bentuk pemberdayaan pemuda di kota Bandung, pada bulan Maret ini kembali hadir dengan tema yang berbeda dari bulan sebelumnya!
 
Jika bulan Februari kemarin KSK mengangkat tema Self Defense – yang mana kita bekerja sama dengan Unit Karate ITB – kali ini ada beberapa hal yang akan diangkat, yaitu mengenai:
1. Asset Based Thinking;
2. Appreciative Inquiry; dan
3. ABCDEF Meeting.
 
Apa sih ketiga hal tersebut itu? Dan mengapa hal-hal tersebut penting dalam berorganisasi?
 
Untuk tau lebih lanjut, dateng yuuuk… hari Senin tanggal 26 Maret 2012, di Jalan Dipati Ukur No. 65 Pav, jam 3 sampai kenyang (diskusinya hehhe). Speaker kita kali ini adalah Agni, dari ASHOKA Indonesia
 
Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi Atu di +6285624610712Dan untuk sneakpeak tentang apa itu Asset Based Thinking (mungkin ada yang masih asing dengernya hhehhe), bisa dilihat disini http://youtu.be/hnQIPwC_W6k
 
Kami tunggu partisipasinya, ya Kak…! Dan tunggu info-info terbaru dari kami!
 
 
Salam hangat,
 
Komunitas Sahabat Kota
Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: