Diary Banyu dan Elektra #1

Kita semua pasti menikmati listrik di rumah, tapi tahukah dari mana listrik itu berasal? Mengapa kadang kita mengalami mati listrik? Bayangkan jika dunia kita kehabisan energi listrik. Apa yang akan terjadi?

Jawabannya dapat teman-teman peroleh dalam film edukasi yang akan kami buat, yaitu “Banyu dan Elektra Menyalakan Kota.”

Film ini mengambil tema Energi, khususnya listrik. Dari film ini kita bisa belajar bersama Banyu dan teman barunya, Elektra, yang tahu tentang serba-serbi listrik dan energi. Mulai dari asal-usul listrik dan dampak lingkungannya, pemborosan energi, serta apa yang bisa kita lakukan untuk menggunakan energi dengan bijak.

Seperti dua film sebelumnya, film “Banyu dan Elektra Menyalakan Kota” juga dilengkapi modul kegiatan edukatif. Film dan paket ini akan digunakan untuk mendidik tentang Energi; mengajak anak-anak dan keluarganya untuk menggunakan energi secara bijak.

Dukung pembuatan film animasi “Banyu dan Elektra Menyalakan Kota” beserta modul edukasi Energi melalui DONASI-mu di website WUJUDKAN.COM . Teman-teman juga bisa memberikan masukan dan ber-DISKUSI tentang isu energi apa yang menarik untuk diangkat menjadi cerita petualangan si Banyu bersama Elektra.

Mari bersama kami bersumbangsih untuk negeri! Dengan mendukung proyek ini, teman-teman telah ikut serta dalam usaha menciptakan lingkungan yang lestari. Dan kita akan melakukannya dengan cara yang asyik: membuat film!

Mari DONASI dan DISKUSI. 😀

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: