Sahabat Kota in PechaKuchaNight Bandung

Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dapat tampil di PechaKuchaNight Bandung. Dan lucky number 2 adalah nomor urut Sahabat Kota untuk presenting. Mungkin bagi kalian yang masih belum tahu PechaKucha itu acara apa, sedikit kami jelaskan…..

PechaKuchaNight pertama kali dibuat di Tokyo, Februari 2003 sebagai event desainer muda bertemu dan menunjukkan karya mereka di depan umum. Lalu saat ini PechaKuchaNight berubah menjadi perayaan besar, yang terjadi dan berlangsung di ratusan kota di seluruh dunia. Nama PechaKucha sendiri berasal dari istilah Jepang untuk bunyi “chit-chat” . PechaKuchaNight tetap pada format presentasi yang didasarkan pada ide yang sederhana: 20 gambar x 20 detik. Bagi PechaKuchaNight ini adalah format yang membuat presentasi singkat, tidak membosankan dan cukup untuk saling bertukar informasi. Founder dari PechaKuchaNight adalah Astrid Klein and Mark Dytham . cek : http://www.klein-dytham.com

Bermula dari tokyo, setelah kurang lebih 8 tahun berlangsung.saat ini PechaKuchaNight sudah ada di lebih dari 500 kota di seluruh dunia. WOW!

Dan Sahabat Kota berkesempatan untuk tampil! ini dia Kak Mitha dan Kak Manda yang tampil mempresentasikan sedikit banyak tentang Sahabat Kota, uh deg-degan…..!

WHAT : presentation format where you show 20 images, each for 20 seconds. The images forward automatically and you talk along to the images.

WHY : Because creative people talk too much! Give a microphone and some images on ppt to them for that matter – and they’ll go on 20×20.

WHERE : PechaKucha Nights are mostly held in fun spaces which is a space for ‘thinking and drinking’.

WHO CAN PRESENT : Anyone can present – this is the beauty of PechaKuchaNight.

WHAT CAN PEOPLE PRESENT : Most people use PechaKuchaNight to present their latest creative projects or work.Some people share their passion

PechaKuchaNight presentation uncover the unexpected, unexpected talent, unexpected ideas. Some PechaKuchas tell great stories about a project or a trip. Some are incredibly personal, some are incredibly funny!

Advertisements

About sahabat kota

Sahabat Kota adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama kaum muda lokal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak dalam konteks lingkungan kota. Pada tahun 2007, Sahabat Kota mulai dirintis oleh 6 orang pemuda dari Bandung. Saat itu kegiatan pertama Sahabat Kota adalah mengisi libur panjang anak-anak menjadi Petualangan Jelajah Kota yang seru. Anak diajak untuk mengeksplorasi kota, dan mengambil peran aktif untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka. Kami percaya bahwa anak-anak belajar paling baik dari lingkungan hidup mereka, yang berarti kota itu sendiri. Hidup selaras dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, akan memberikan pembelajaran berharga bagi perkembangan fisik dan karakter anak. Karena itu menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal merupakan kewajiban seluruh warga kota, termasuk kaum muda. Sahabat Kota dengan gerakan COME OUT & PLAY nya aktif mengajak adik-adik untuk belajar dan bermain di ruang kota dengan program-program utama, yaitu Kidsventure Club, ALUN ULIN, dan Sahabat Kota SUMMER CAMP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: